Education_Sofware_I.T

Admin By : @alam_tanzillah

Populer

My Expression

Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita adalah hal-hal yang sangat kecil, dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita... Kita menjalani kehidupan dengan apa yang kita peroleh. Kita membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan... Sukses adalah sebuah perwujudan nyata sebuah cita-cita yang berharga...

Download Film dan Novel Negeri 5 Menara

Negeri 5 Menara Novel dan Film


Lagi satu film yang memberikan pelajaran hidup kepada kita semua hadir. Ya, film bergenre Drama Islami ini diberi judul Negeri 5 Menara. Film yang diadopsi dari Novel dengan judul yang sama ini memang layak dinantikan kehadirannya. Ya, karena film yang menceritakan tentang generasi muda bangsa ini penuh motivasi, bakat, semangat, dan optimisme untuk maju dan tidak kenal menyerah, merupakan pelajaran yang amat berharga bukan saja sebagai karya seni, tetapi juga tentang proses pendidikan dan pembudayaan untuk terciptanya sumberdaya insani yang handal. Penasaran seperti apa filmnya ??? Langsung saja download film negeri 5 menara gratis di bawah ini.


























Sinopsis Film


Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan tentu mandi berkecipak di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok. Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak menggigau dalam bahasa Inggris, merinding mendengar ribuan orang melagukan Syair Abu Nawas dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara. Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka berenam kerap menunggu maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak pulang ke ufuk. Di mata belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian jiwa muda ini membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar. Bagaimana perjalanan mereka ke ujung dunia ini dimulai? Siapa horor nomor satu mereka? Apa pengalaman mendebarkan di tengah malam buta di sebelah sungai tempat jin buang anak? Bagaimana sampai ada yang kasak-kusuk menjadi mata-mata misterius? Siapa Princess of Madani yang mereka kejar-kejar? Kenapa mereka harus botak berkilat-kilat? Bagaimana sampai Icuk Sugiarto, Arnold Schwarzenegger, Ibnu Rusyd, bahkan Maradona sampai akhirnya ikut campur? Ikuti perjalanan hidup yang inspiratif ini langsung dari mata para pelakunya. Negeri Lima Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi.

Trailer Film Negeri 5 Menara


Anda bisa melihat terlebih dahulu Di Balik Layar dari film Negeri 5 Menara dibawah ini proses pembuatan film tersebut cekidot :


Episode 1




Episode 2


Episode 3


Episode 4




Episode 5




Anda juga bisa melihat proses shooting ketika 5 orang pemain yang ada dinovel Negeri 5 Menara dibawah ini menceritakan berbagai kisahnya di ponpes gontor dulu man jadda wa jadda..kita lihat disini di acara kick andy:

Part 1


 Part 2 


 


Part 3



  

Part 4




 Part 5



 Part 6


Part 7


Part 8




Part 9



Part 10



Part 11



Part 12


Part 13


Part 14


Part 15



Part 16



  Novel Negeri 5 Menara



Judul Novel: Negeri 5 Menara
Judul resensi novel : Negeri 5 Menara
Pengarang : A. Fuadi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Agustus 2010
Kota Terbit : Jakarta
Jumlah Halaman : 424 hal













Resensi Novel Negeri 5 Menara

 

Resensi Novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi yang merupakan novel best seller ini, menceritakan kisah lima orang sahabat yang mondok di sebuah pesantren yaitu Pondok Madani (PM). Novel best seller ini merupakan novel pertama dari trilogi yang secara apik bercerita tentang dunia pendidikan khas pesantren, lengkap dengan segala pernak-pernik kehidupan para santrinya.
Alif Fikri adalah seorang yang sangat menginginkan sekolah di SMA Bukittinggi Sumatera Barat dengan berbekal nilai ujian yang lumayan bagus. Namun mimpinya seakan sirna, musnah tak berbekas, karena Amaknya tidak mengijinkan. Beliau ingin Alif sekolah di Madrasah Aliyah yang berbasik agama, dengan alasan Amak ingin Alif menjadi Ustad (Ulama). Dengan setengah hati, Alif menerima keinginan Amaknya untuk sekolah agama.
Awal mulanya dia sangatkaget dengan segala peraturan ketat dan kegiatan pondok. Untunglah, dia menemukan sahabat-sahabat dari berbagai daerah yang benar² menyenangkan. Niatan setengah hatinya kini telah menjadi bulat. Di bawah menara PM inilah mereka berlima justru menciptakan mimpi²i lewat imajinasinya menatapi langit dan merangkai awan-awan menjadi negeri impian. Mereka yakin kelak impian itu akan terwujud. Karena mereka yakin akan mantra ampuh yang mereka dapatkan dari Kyai Rais (Guru Besar PM), yaitu man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.
Kelebihan novel ini adalah mengubah pola pikir kita tentang kehidupan pondok yang hanya belajar agama saja. Karena dalam novel ini selain belajar ilmu agama, ternyata juga belajar ilmu umum seperti bahasa inggris, arab, kesenian dll. Pelajaran yang dapat dipetik adalah jangan pernah meremehkan sebuah impian setinggi apapun itu, karena allah Maha mendengar doa dari umatNya.
   




Semoga Film Ini dan Novelnya Menginspirasikan kita bahwa orang yang bersungguh dijalan allah untuk menggapai mimpi..menggapai masa depannya bisa menuai hasil yang dapat kita lihat didunia nyata lewat film dan novel ini..basmalah..

MAN JADDA WAJADA --> "Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil" Semoga ada hikmah dan manfaat yang dapat kita ambil dari film dan novel ini untuk kita lakukan man jadda wa jadda nya dalam kehidupan kita kedepan..


Contact Us Admin Blog:

fb : https://www.facebook.com/alam.tanzillah
twitter : @alam_tanzillah






0 komentar:

Posting Komentar