Education_Sofware_I.T

Admin By : @alam_tanzillah

Populer

My Expression

Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita adalah hal-hal yang sangat kecil, dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita... Kita menjalani kehidupan dengan apa yang kita peroleh. Kita membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan... Sukses adalah sebuah perwujudan nyata sebuah cita-cita yang berharga...

Membuat Scrool Indah Dengan CSS
















Halo Sahabat it-atzfc, mohon maaf saya baru update posting blog kembali ada kesibukan kuliah, untuk kali ini saya akan saya ingin berbagi ilmu tentang php dan mysql beserta cara pengunaan kedua program tersebut dalam kompilasi 1 program yaitu xampp untuk para agan-agan sekalian yang ingin membuat website beserta design dan databasenya.






Kali ini saya akan membahas CSS, kenapa ? karena dalam ilmu pembuatan sebuah website, tidak luput dari yang namanya codeCSS. Nah kali ini saya akan share kan , bagaimana caramembuat scroll pada website baik horizontal, maupun Vertikal. Oke untuk Membuatnya , perhatikan dibawah ini.

Scroll atau Overflow digunakan untuk elemen Div. Fungsi utamanya adalah menentukan apakah ketika ada elemen didalamDiv mempunyai luas yang melebihi daya tampung luas Div tersebut. Apabila ada, maka ditentukan apakah ingin menampilkan fitur scrollfitur hidden untuk menutupi elemen yang tidak terkover, fitur visible atau inherit untuk menampilan seluruh elemen atau fitur auto untuk menampilkan scroll.


Contoh code CSS :


<div style="overflow:scroll;height:200px;width:200px;">
<table width="200px" border="1px" height="300px">
<tr>
<td>Ini adalah Contoh Scroll CSS dengan 200 x 200 px</td>
</tr>

<tr>
<td>Oleh Belajar Pintar PHP</td>
</tr>
</table>

</div>


Code diatas akan memberikan fitur scroll kepada Div yang mengandung elemen yang luasnya lebih besar daripada luas Div yang bersangkutan.

Contoh gambar dari hasil Code CSS diatas jika dijalankan pada browser :


Ini adalah Contoh Scroll CSS dengan 200 x 700 px
Oleh Belajar Pintar PHP






Jika sahabat mempunyai pertanyaan ,, silahkan bertanya pada kotak komentar dibawah ini / mansion ke twitter saya, semua pertanyaan anda akan saya jawab .

Contact Us Admin Blog :
facebook : https://www.facebook.com/alam.tanzillah
twitter : @alam_tanzillah


Dukung situs ini dengan donasi anda. Jika anda merasa blog ini bermanfaat, anda bisa memberikan kontribusi ke  it-atzfc™ melalui Rekening Bank Lokal. Click Here 

0 komentar:

Posting Komentar